INFORMASI SEPUTAR BLOG

Cara Submit/Mendaftarkan Blog ke Search Engine

Label:
Tips SEO kali ini adalah mengenai Cara Submit/Mendaftarkan Blog ke Search Engine. Mendaftar ke search engine dimaksudkan agar blog/situs Anda dapat terindex oleh search engine(Google, Yahoo, MSN, dll). Tentunya Anda tidak ingin mempunyai blog yang terasing(tidak terindex mesin pencari).


Daftar/Submit situs/blog di Google
Google merupakan mesin pencari (search engine) terbaik saat ini. Agar blog Anda muncul di mesin pencari ini, silahkan daftarkan blog Anda dengan mengunjungi www.google.com/addurl . Selanjutnya silahkan isi form yang disediakan :

1. URL >> isikan dengan alamat blog anda. contoh = http://bloganda.blogspot.com
2. Comments >> isikan dengan keyword pada bloganda
3. Optional >> isi sesuai text yang muncul (untuk menghindari spam)


Daftar/Submit situs/blog di Yahoo
Agar blog Anda juga terindeks di mesin pencari ini, silahkan kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit .
Untuk di mesin pencari Yahoo, Anda tinggal memasukan alamat blog anda dan alamat blog feed anda. Missal untuk alamat blog = http://bloganda.blogspot.com contoh untuk feedblog = http://feeds.feedburner.com/feedanda (jika anda terdaftar di feedburner).


Daftar/Submit situs/blog di MSN
Adalah situs mesin pencari milik Microsoft. Tidak ada salahnya Anda juga mendaftarkan blog Anda di situs ini. Kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 . Kemudian isi text sesuai gambar (untuk menghindari spam) kemudian masukan url blog anda http://bloganda.blogspot.com. Selesai

Anda juga bisa mendaftarkan blog Anda di situs search engine lainya. Yang perlu Anda ketahui, jangan terlalu sering submit/mendaftarkan blog Anda ke search engine yang sama dalam waktu yang berdekatan. Untuk menghindari situs/blog Anda dianggap SPAM oleh search engine dan menghindari situs/blog Anda terbanned oleh search engine

Dari : Supardipunya
0 komentar:

Posting Komentar

Followers


Labels